Mengetik rapi sebenarnya mudah, mungkin mereka belum tau cara kerja tool-tool yang ada di Microsoft Word. Sehingga suatu ketika menghadapi dokumen yang acak acakan mereka bingung harus bagaimana cara merapikannya.
Atas dasar pengalaman saya diatas, maka saya akan berbagi mengenai tips membuat dokumen ketikan di Microsoft Word agar rapi.
Ada beberapa hal yang mesti di perhatikan agar kita bisa mengetik dengan rapi. Cara-cara itu akan saya sampaikan bertahap. Jika ada tahapan yang belum bisa anda mengerti silahkan hubungi kami di No. HP 0852 6944 9497. Insya Allah saya akan bantu. Langsung saja ya .... kembali ke Laptop
Tahapan Mengetik agar rapi :
- Mengatur Ukuran Kertas. Sangat tidak enak rasanya seandainya kita mengetik dokumen yang sudah banyak namun ternyata masih memerlukan editan di kemudian hari. Agar di kemudian hari kita tidak perlu mengubah2nya lagi maka cara yang perlu di lakukan adalah mengatus settingan dari awal meliputi : ukuran ketas dan batas-batas kertas
Tool Bar Page Setup |
Batas-batas Kertas |
Top = Batas kertas atas
Left = Batas kertas Kiri
Right = Batas kertas Kanan
Bottom = Batas kertas Bawah
Pada Tab Paper Tentukan Jenis dan Ukuran Kertas nya
- Mengatur Paragraf ; isi angka nol (0) pada right, left, before, after
Pengaturan Paragraf |
- Pengaturan Spasi ; isikan nol pada before, after dan isikan line spasi menurut kebutuhan kita. bisa 1, 1,5 atau 2 (doucle)
Setelah settingan semua selesai, maka silahkan anda mengetik sesuka hati. maka nantinya anda tidak akan mengedit2 lagi dokumen yang anda ketik. Artikel selanjuntya mengenai pengetikan rapi silahkan baca artikel di bawah
0 comments:
Post a Comment