Home » , , » Tips Merawat Kamera Digital

Tips Merawat Kamera Digital

Unknown | 12/11/2014 03:54:00 AM | 0 comments
Waduhhh .... lagi bokek malah kameranya rusak. gimana coba?? usut punya usut kemungkinan terbesar penyebabnya adalah karena air hujan. 
Minggu kemarin gak tau kenapa ingin bawa kamera ke warnetnya. Padahal kameranya gak mau di pake foto apa2. eh emang lagi apes. pas mau pulang malah ujan. biasanya sih gak apa2 kameranya kena air dikit. tapi sekarang gak tertolong. Hanya karena sedikit air saja bisa membuat perangkat keras kamera nya rusak alias konsleting istilahnya. 

Buat agan-agan yang memiliki kamera digital, ada beberapa hal yang patut diperhatikan agar kameranya tetep awet nih. 
  1. Hindari Air. air merupakan media yang dapat menghantarkan listrik. oleh karena itu jika kita menghidupkan kamera ketika sedang dalam kondisi kamera basah sangat beresiko terjadi konsleting di dalam komponen ahrdwarenya. So ...... gunakan plastik pelindung untuk mencegah air masuk ke kamera ya.
  2. Hindari Benturan. Kamera Digital merupakan perangkat elektronik yang lemah dalam artian semakin sering terkena benturan, maka kemapanan komponen akan mempengaruhi umur dari komponen-komponen dalam kamera. So gunakan tempat kamera berbusa untuk mengurangi efek benturan
  3. Gunakan Seperlunya. Kamera sama dengan perangkat elektronik lainnya. makin sering di gunakan akan semakin memperpendek umur masing2 komponennya. So jika gak perlu perlu amat jangan gunakan kamera. kecuali anda telah memiliki uang untuk membeli yang baru

Share this article :

0 comments:

 
Support : Create bye Maskolis | Mukhlisin Template |
Copyright © 2014-2015. Mukhlisin Blog's - All Rights Reserved
Template Modify by MukhlisinCreating Website
powered by Ligard Komputer