Home » » Menghindari Polisi Gabungan

Menghindari Polisi Gabungan

Unknown | 1/30/2015 03:27:00 PM | 0 comments
Lagi enak-enak tarik gas malah ada peluit bunyi. Prittttt....... eitz...... waduhhhhh gabungan lagi..... gabungan lagi. kalo gak lengkap surat pasti jadi panik. Untung semua dah lengkap. jadi ya tinggal ikut gabung ja ma mereka. Jadi ketunda nih perjalanan. Gak Masalah bagi yang sudah punya surat-surat lengkap. namun jika belum lengkap dan anda tidak punya Surat Izin mengemudi, baikknya anda luangkan waktu buat baca artikel ini. 
Tips yang akan saya share disini hanyalah untuk memperkecil kemungkinan ketemu gabungan bagi yang jarang keluar/ tidak memiliki SIM lengkap. 
  1. Lihat Waktu Usahakan jika melewati jalan yang sering ada gabungan lihat jam berapa anda akan melewati jam tersebut. Polisi itu juga manusia. waktu istirahat biasanya mereka juga ikut istirahat. Umumnya, jalan aman antara malam hari dan pagi (06.00 - 08.00), siang jam (11.00-13.00)  
  2. Lihat Rute . Jika tidak tau jalan pintas lihat saja di googgle map. karena Google map memudahkan kita untuk mencari jalur terdekat meski kita tidak pernah melewati daerah tersebut.
  3. Lihat Dompet. Sebeum berpergian lihat dulu isi dompet. Kalau gak punya cadangan dana lebih baik fikirkan lagi. Jangan tiru teman saya yang kena tilang, gak bisa pulang malah minta anter Polisi yang nilang. Kan kasian POLISinya
  4. Lihat Pengendara lain yang lewat berlawanan dengan kita. Jika pengendara lain sepi, kemungkinan di depan ada razia. 
  5. Lihat Helm Pengendara lain yang lewat berlawanan dengan kita. Jika yang tidak memakai helm banyak, kemungkinan aman.
  6. Hindari bersalaman dengan Polisi karena teman pernah cerita ada juga polisi yang ingin naik pangkat dengan cara curang menyelipkan barang2 terlarang ketika kita bersentuhan/bersalaman seperti narkoba.
  7. Fokus Ketika Berkendara. Jaga emosi ketika bertemu gabungan, jangan panik and stay cool. anggap tidak ada apa apa agar si Pak POL gak curiga kalo kita gak lengkap suratnya.
Demikian pengalaman yang saya ketahui. jika ada yang punya pengalaman lain. silahkan komentar. agar saya bisa menambah point diatas. Sebagai admin dan warga negara yang baik saya sarankan agar anda lebih baik membuat dan melengkapi surat-surat motor/mobil agar tidak was-was jika dalam perjalanan & tetap patuhi rambu-rambu lalu intas. Sayangi nyawa anda. tanpa pembaca tulisan saya ini tiada artinya.

Share this article :

0 comments:

 
Support : Create bye Maskolis | Mukhlisin Template |
Copyright © 2014-2015. Mukhlisin Blog's - All Rights Reserved
Template Modify by MukhlisinCreating Website
powered by Ligard Komputer